Harga Datsun Go Plus – Satu lagi LCGC (Low Cost Green Car) hadir di pasar otomotif Indonesia. Masih dibawah naungan Nissan Motor, mobil pada kelas Low MPV ini nampaknya  berhasil menggaet minat penggemar otomatif. Hal ini terbukti sejak dirilis pada tahun 2012, dalam waktu hanya satu tahun, Datsun Go Plus sudah terjual lebih dari 100.000 unit secara global.

Datsun Go Plus

Meskipun mobil ini merupakan LCGC, namun memiliki kabin yang lebih luas layaknya MPV kelas menengah. Masih banyak spesifikasi unggulan lain yang ditawarkan oleh Datsun Go Plus, berikut ini ulasannya.

Spesifikasi Datsun Go Plus

Dengan nama besar Nissan Motor, Daihatsu Go Plus benar-benar meraih kesuksesan luar biasa sejak tahun pertama dirilis. Mobil LCGC yang biasanya berkonsep city car ini memiliki konsep MPV yang biasa digunakan sebagai mobil keluarga. Layaknya MPV, mobil ini memiliki kapasitas tujuh kursi penumpang dengan ruang kabin yang cukup luas. Kapasitas mesin 1.2 L menjadikannya mobil irit bahan bakar yang menjadi salah satu sepesifikasi unggulan dari mobil ini.

Beralih ke desain interior, sebenarnya bisa dibilang cukup “sederhana”. Keseluruhan warna desain interiornya didominasi oleh warna abu-abu, baik dashboard ataupun kursinya. Sedangkan untuk furniturnya sendiri, seperti adanya audio set dan sistem konektifitas terbilang sudah  mencukupi. Meskipun tidak secanggih dan selengkap MPV kelas medium pada umumnya. Beralih ke sector lain, Datsun Go + ini ilengkapi dengan spesifikasi terbaru seperti misalnya pedal akselerator elektronik, , drive computer suspensi poros ganda. Untuk kenyamanan saat berkendara, mobil ini juga dilengkapi dengan speed sensitive electric power steering

Berbicara tentang desain eksterior, mobil ini ini tidak jauh berbeda dengan Datsun Go Panca yang merupakan saudaranya. Hanya saja berbeda Datsu Go Plus dibuat lebih mirip dengan MPV dari segi ruang kabin. Terlihat dari depan mobil, bumper, grill, dan headlamp dibuat dengan bentuk heksagonal. Secara keseluruhan, mobil ini memiliki bodi lebih slim daripada jenis MPV lainnnya. Hingga sekarang, mobil ini dijual dengan lima pilihan warna, yaitu silver, putih, hitam, merah, dan abu-abu.

Mobil ekonomis ini memiliki kualitas dapur pacu yang tidak kalah dari yang lain. Dengan mesin seri HR12DE, dimana biasanya mesin jenis ini dipakai untuk mobil jensi city car yang benar-benar irit bahan bakar dan memiliki performa lari yang kencang. Hal ini dikarenakan mobil ini dilengkapi dengan sistem sistem penyaluran bahan bakar yang disebut Fuel Injection. Masih berbicara soal mesin, Datsun Go Plus melengkapi performanya dengan mesin DOHC 3 silinder yang memiliki kapasitas 1198 cc.  tenaga maksimal yang bisa dicapai adalah 50 KW pada putaran mesin 6000 rpm dan torsi sebesar 104 NM pada putaran mesin 4000 rpm. Melalui beberapa uji coba yang dilakukan, mobil ini mampu melesat pada kecepatan maksimum sampai 155/jam. Sedikit infromasi mengenai transmisinya, semua mobil varian dari Datsun GO Plus yang tersedia di pasar otomotif Indonesia masih mengusung transmisi pergerakan manual 5 percepatan.


Harga Datsun untuk Wilayah Jabodetabek

Datsun GO+ Panca A 1.2L M/T                    :Rp. 95,600,000,-

Datsun GO+ Panca A Option 1.2L M/T     :Rp. 96,300,000,-

Datsun GO+ Panca D 1.2L M/T                    :Rp. 87,900,000,-

Datsun GO+ Panca T 1.2L M/T                    :Rp. 103,000,000,-

Datsun GO+ Panca T Option 1.2L M/T     :Rp. 102,900,000,-

Gambar Datsun Go Plus

 

Incoming search terms:

  • datsun go terbaru
  • kabin datsun go 2018
  • mobil datsun go buatan mana yah?
Review Spesifikasi Harga Datsun Go Plus Terbaru
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!